Selasa, 26 Oktober 2010

Macbook, Notebook Kualitas Impresive

Anda yang sudah agak lama bergelut dengan dunia teknologi informatika mungkin sudah maklum betul bahwa raja dalam hal kualitas grafis sejak dulu adalah Apple Macintosh. Tak ada yang akan menyangkalnya. Sayang produk-produknya juga terkenal sangat mahal dan eksklusif. Tak heran, jika kemudian jenis komputer yang satu ini kalah populer di pasaran.

Tidak seperti dahulu, komputer Apple sekarang mengusung prosessor Intel. Tidak ada beda dengan komputer-komputer lain, kecuali operating systemnya. Apple tetap menggunakan OS-nya sendiri yaitu MacOS. Dengan tidak mau mengikuti Windows, inilah sesungguhnya kekuatan Macbook. Sebagaimana kita tahu, MacOS memiliki sejarah yang lebih panjang daripada Windows dalam hal operating system berbasis grafis. Sejak dulu, Macintosh selalu mengungguli Windows.

Dengan basis PC pada Macbook, saat ini harga komputer Apple semakin terjangkau. Bagi Anda yang ingin penampilan grafis yang benar-benar impresif bisa mencobanya. Softwarenya pun kini semakin banyak variannya dan dijamin kompatibel dengan software-software populer. Seperti untuk productivity, Macbook menyertakan Iwork yang kompatibel dengan Ms Office.

Dan karena basisnya sekarang adalah PC, Macbook juga bisa diinstall menggunakan Windows layaknya Notebook biasa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar