Kamis, 25 November 2010

Lomba Belimbing, Jambu Merah Delima dan Citra

Pada hari Kamis, 18 Nopember 2010, bertempat di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Demak diselenggarakan Lomba Belimbing, Jambu Merah Delima, dan Jambu Citra tahun 2010. Sebagaimana kegiatan tahunan sebelumnya, acara ini bertujuan untuk mengembangkan produk hortikultura khas Demak dan mendorong para petani Belimbing dan Jambu untuk meningkatkan kualitas hasil buahnya.
           Pada penyelenggaraan yang kedua ini, kebetulan kondisi cuaca kurang begitu mendukung. Sehingga, jumlah dan kualitas produk yang dilombakan kurang maksimal. Alhasil, hanya ada 6 peserta untuk lomba Belimbing, 7 peserta Lomba Jambu Citra dan 36 peserta untuk Lomba Jambu Merah Delima. Jumlah peserta kali ini jauh dari target peserta yang diharapkan panitia.
           Lomba yang diselenggarakan Bappeda Kab. Demak dan Fedep Demak, didukung oleh PD. Anwusa, Swalayan Maharani, CV. Satya Pelita Hortikultura, BRI dan sejumlah perusahaan lain ini telah sukses dan menghasilkan juara yang pantas disebut master hortikultura. Karena meski dalam kondisi musim yang tidak menentu, masih bisa menghasilkan produk yang besar dan enak. 

Belimbing Demak 

Jambu Merah Delima

Penyerahan Hadiah oleh Sekda Kab. Demak

Hadiah tambahan dari para sponsor 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar